GERAKAN DASAR TARI KREASI MELAYU RIAU


Usai kegiatan ekskul pramuka siswi  puteri melanjutkan ekstrakurikuler tari dikediaman ibu Sri Wahyuni  Sandra di dusun Sei Saran RT 01 Kabun jum'at sore (1/1/13), terlihat enam siswi yang ikut dalam latihan tersebut.


Ditengah-tengah  latihan  bu Sandra memberikan menu gerak dasar diagonal kiri dan kanan, dan gerak pengembangan tradisi, serta langkah zapin. Pada gerak dasar tari kreasi melayu Riau


Setiap gerakan mengandung nilai-nilai tersendiri yang berhubungan dengan adat melayu Riau kata bu Sandra. Di latihan itu juga belum menggunakan musik masih fokus pada gerakan saja, nanti jika materi yang disampaikan sudah mulai sempurna , maka kita akan menggunakan musik, ungkap bu Sandra  yang pernah training tari go internasional ke Jepang dan Thailand .

Musik itu adalah ruh dari tari itu sendiri, belum terasa lengkap apabila tari tidak menggunakan musik, karena musik itu adalah bagian dari psikologi manusia pungkas bu Sandra.
GERAKAN DASAR TARI KREASI MELAYU RIAU GERAKAN DASAR TARI KREASI MELAYU RIAU Reviewed by SMK LPMD KABUN on 22.47.00 Rating: 5