Pengalaman Sekolah Adek Novianti

             Panggil saja saya Adek, saya salah satu murid pertama SMK LPMD Kabun yang mengambil jurusan akuntansi. Waktu pertama kali saya masuk SMK LPMD Kabun saya sempat berfikir kalau saya pasti tidak ada kemajuan nya dalam belajar maupun pengetahuan lainnya, karena saya sekolah di SMK LPMD Kabun, sekolah yang baru didirikan. Setiap hari pasti saya menuntut untuk pindah sekolah, karena pada saat itu yang ada dalam benak saya hanyalah sekolah baru pasti kurang akan fasilitas dan keaktifan dalam proses belajar-mengajar.

Setelah beberapa hari kami melangsungkan MOS ( Masa Orientasi Siswa), kami pun memulai dalam pembentukan organisasi kelas, pada saat itu saya ingin menjadi sekretaris tetapi saya terpilih menjadi ketua kelas karena pada saat itu kelas akuntansi semua nya perempuan.

              Memasuki sekitar minggu ketiga kami semua murid SMK LPMD Kabun melangsungkan pembentukan OSIS ( Organisasi Siswa ). Waktu itu saya juga ingin mencalonkan diri sebagai sekretaris tetapi ternyata saya terpilih menjadi wakil ketua OSIS, saya sangat bersyukur dan juga sedikit takut, karena menjadi wakil OSIS bukan lah mudah.

                 Jumlah anggota OSIS waktu itu hanyalah 15 orang, karena murid angkatan pertama SMK LPMD Kabun masih sedikit. Tetapi walaupun kami hanya 15 orang, kami mampu mengadakan acara turnamen  futsal SD se-kecamatan Kabun, dalam rangka memperingati hari pahlawan dan kegiatan ini sukses.

                  Setelah lebih enam bulan saya sekolah di SMK LPMD Kabun barulah saya menyadari bahwa sekolah yang baru didirikan bukanlah penghambat kesuksesan. Apa lagi waktu saya mendapat peringkat pertama  di kelas, saya semakin bersemangat sekolah di SMK LPMD Kabun.Walaupun pada saat itu guru kami masih hanya beberapa orang tetapi kami tidak pernah ada jam pelajaran yang kosong.

               Memasuki semester dua, alhamdulillah peringkat saya masih bertahan. Ketika liburan kenaikan kelas kami beberapa anggota OSIS membantu majelis guru dalam proses penerimaan siswa baru sekaligus kami belajar menjadi orang yang ramah, sabar dan banyak lagi dech, ya sesuai dengan jurusan kami "akuntansi" hehehe.

               Lebih kurang lima hari proses pendaftaran siswa baru. Jumlah siswa baru nya pun lumayan banyak. Kami sangat senang karena murid SMK LPMD Kabun bertambah lagi. Yang lebih lagi membuat kami senang dan tambah semangat SMK LPMD Kabun mengadakan ekskul voly, futsal,  pramuka, paskibra, komputer dan tari. Jadi kami tidak terlalu banyak membuang-buang waktu tanpa ada kegiatan yang positif.


       Sekarang saya sudah mengikuti lima ekskul, saya jadi senang dan bertambah semangat karena bertambahnya pengalaman saya. Jumlah anggota OSIS semakin banyak karena murid nya sudah lumayan banyak dan guru nya pun bertambah banyak. Semoga dengan bertambah nya murid dan guru SMK LPMD Kabun semakin Sukses. Aminn..

"Oleh  : Adek Novianti / AKT XI"
Pengalaman Sekolah Adek Novianti Pengalaman Sekolah Adek Novianti Reviewed by SMK LPMD KABUN on 22.56.00 Rating: 5