Tim Tari SMK LPMD Kembali Rebut Peringkat II

Lomba FLS2N tingkat SMK se Rokan Hulu yang dilaksanakan di halaman kantor dinas kabupaten Rokan Hulu berlangsung sengit dan menegangkan disaat pengumuman hasil lomba tari masing-masing sekolah.

Dari performa masing-masing tim pelatih SMKN 1 Rambah akui penampilan anak-anak asuh ibu Sri Wahyuni Sandra dan berhak menjadi pemenang lomba FLS2N tingkat kabupaten Rokan Hulu 2015 (22/041/15). Ajang tersebut juga disaksikan oleh warga sekolah yang berada di 16 kecamatan di Rohul.

Berdasarkan juknis Nasional konsep tema yang diperlombakan adalah tari kreasi zapin melayu. Dari analisis performa masing-masing peserta, tim tari SMK LPMD dan SMKN 1 Tandun Murni mengangkat nilai-nilai budaya lokal Rokan Hulu khususnya kecamatan Kabun dan Tandun yang identik dengan tradisi "bakela" , dan "menangkap ikan" nilai budaya melayunya kental.

Sedangkan SMK Rambah mengangkat tema tari kontemporer, yang diperlombakan adalah tari kreasi zapin melayu, secara teknis sudah menyimpang dari aturan lomba, tapi kenapa Rambah bisa juara ?, Juri menetapkan SMKN 1 Rambah sebagai juara 1 , SMK LPMD KABUN juara 2, SMKN 1 Tandun peringkat 3.

Berdasarkan informasi yang didapatkan profil tiga juri lomba FLS2N , satunya adalah juri senior dan dua lainnya adalah juri baru, lulusan salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru belum lama ini.

Meski demikian kami bangga dengan anak-anak kami mampu bersaing di tingkat kabupaten. Dan kami juga berterima kasih kepada juri yang memenangkan tari kontemporer, serta menerima keputusan hasil lomba yang berlaku.
Tim Tari SMK LPMD Kembali Rebut Peringkat II Tim Tari SMK LPMD Kembali Rebut Peringkat II Reviewed by SMK LPMD KABUN on 16.50.00 Rating: 5