CARA DAN SYARAT AKTIVASI REKENING PIP KEMDIKBUD 2021



Aktivasi Rekening SimPel PIP Dikdasmen Langsung oleh Peserta Didik

DENGAN Membawa syarat-sratat ke Bank Penyalur :

- Surat Keterangan Aktivasi Rekening SimPel oleh Kepala Santuan Pendidikan

Identitas Pengenal Peserta Didik

Identitas PD Dikmen (SMA, SMALB, SMK, Paket C), salah satu dari :

KIP, Kartu Pelajar, KTP, KK atau surat keterangan domisili dari Kades/Lurah

Identitas PD Dikdas (SD, SDLB, Paket A, SMP, SMPLB, Paket B)

harus lengkap KTP ortu/wali dan KK, apabila tidak lengkap maka dibuktikan dengan surat keterangan dari aparat pemerintah sesuai domisili.

PD Dikdas harus didampingi oleh ortu/wali, jika tidak maka harus dikuasakan kepada kepala/bendahara/guru dari satuan pendidikan.

 Besaran Bantuan :

SD/SDLB/Paket A

Rp225.000 untuk kelas 6

Rp450.000 untuk kelas 1, 2, 3, 4, dan 5

Rp225.000 untuk kelas 1

Rp450.000 untuk kelas 2, 3, 4, 5, dan 6

SMP/SMPLB/Paket B

Rp375.000 untuk kelas 9

Rp750.000 untuk kelas 7 dan 8

Rp375.000 untuk kelas 7

Rp750.000 untuk kelas 8 dan 9

SMA/SMALB/Paket C

Rp500.000 untuk kelas 12

Rp1.000.000 untuk kelas 10 dan 11

Rp500.000 untuk kelas 10

Rp1.000.000 untuk kelas 11 dan 12

SMK

Rp500.000 untuk kelas 12 dan 13

Rp1.000.000 untuk kelas 10 dan 11

Rp500.000 untuk kelas 10

Rp1.000.000 untuk kelas 11, 12, dan 13

 

sumber : pip. kemdikbud.go.id

CARA DAN SYARAT AKTIVASI REKENING PIP KEMDIKBUD 2021 CARA DAN SYARAT AKTIVASI REKENING  PIP KEMDIKBUD 2021 Reviewed by SMK LPMD KABUN on 02.55.00 Rating: 5