Persami : Berjalan Sesuai Jadwal

Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) (18-19/10)  yang diselenggarakan di SD LKMD Kabun berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya oleh pembina pramuka bapak Susilo Wibowo berdasarkan hasil keputusan rapat jum'at malam bersama kepala sekolah Depi, S.Pd.I (17/10) dan majelis guru.

Apel pembukaan dimulai setelah selesai shalat ashar. Bertugas sebagai inspektur upacara adalah kamabigus SD LKMD Agusri S, S.Pd, pemimpin upacara juga dari SD LKMD, pengibar bendera merah putih dari SMK LPMD. Sedangkan Tamu undangan dari SDN 007 Kabun juga hadir mengikuti acara hingga selesai. Dalam apel pembukaan upacara tersebut dihadiri  Plt. kepala desa kabun Amri, ketua yayasan LPMD Kabun Suhaimi Dt. Majo Kayo. 

Ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SD LKMD maupun SMK LPMD, setiap selesai mengikuti ujian tengah semester tujuannya untuk menguji ilmu kepramukaan siswa yang telah mengikuti latihan selama tiga bulan ujar pembina upacara Agusri.

Upacara pembukaan selesai  istirahat,makan, mandi (ISHOMA) persiapan shalat maghrib dan isya 'berjama'ah. Dilanjutkan dengan workhshop selama 30 menit oleh kakak pembina pendamping M. Sanusi  dengan tema "Bahaya Narkoba Bagi Siswa" Dibantu oleh operator SMK LPMD menggunakan layar proyektor (infokus) untuk mempermudah presentasi , dengan menggunakan alat multimedia audio visual pesan yang disampaikan bisa mengena kepada  peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara Unggun Api yang juga dipimpin oleh  kamabigus SD LKMD Agusri S, setelah mengikuti upacara setiap kelompok diminta unjuk kebolehan kreativitasnya hingga pukul 22:00 wib.

Pukul 22:00 wib hingga 04:30 jam istirahat, shubuh datang siswa dibangunkan untuk shalat shubuh berjama'ah, senam pagi, dan sarapan pagiTepat pukul 08:00 wib peserta mengikuti penjelahan (wide game) yang terdiri dari empat pos :
1. Pos Satu Menguji Pengetahuan Sejarah Pramuka
2. Pos Dua Menguji Baris Berbaris
3. Pos Tiga Menguji Pengetahuan Umum
4. Pos Empat Membuat Kreasi Yel-yel Masing-masing Kelompok

Acara Selesai Pukul 13:00 wib,  ditutup dengan saling bersalaman siswa dan kakak pembina (19/10). Dengan ada kegiatan seperti ini siswa bisa menambah pengalaman, pengetahuan, dan belajar mandiri penuh kreasi dan inovasi. 


Persami : Berjalan Sesuai Jadwal Persami : Berjalan Sesuai Jadwal Reviewed by SMK LPMD KABUN on 19.06.00 Rating: 5