Pesantren Ramadhan Ditutup Khataman Quran


Usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester, siswa-siswi melanjutkan kegiatan sekolah dengan mengikuti Pesanten Ramadhan selama tiga hari yang dimulai tanggal 4-6 Juni 2018.

Hari pertama peserta didik diajarkan bagaimana bersuci dengan baik dan benar (Toharoh) , dilanjutkan materi dengan pemahaman bagaimana cara membaca quran dengan benar (Ilmu Mustholah Tajwid)
Hari kedua siswa-siswi membaca shalawat nariyah bersama-sama hingga 4444 kali ditambah dengan surat al-ikhlas , dan meyampaikan materi Hikmah Puasa dan Sholat.

Hari ketiga ditutup dengan mengkhatamkan al-qur'an 30 juz di masjid besar Al-Fajar kabun, dalam kurun waktu 70 menit 30 juz alquran bisa dikhatamkan dengan baik. Caranya setiap siswa ada yang membaca langsung satu juz sendiri, dan ada juga yang membaca satu juz dua, tiga, hingga enam orang perjuz, sehingga seluruh siswa mendapatkan bagian membaca qur'an secara bersamaan. 
Pesantren Ramadhan Ditutup Khataman Quran Pesantren Ramadhan Ditutup Khataman Quran Reviewed by SMK LPMD KABUN on 23.28.00 Rating: 5