Operator Ikuti Pelatihan DAPODIK & Padamu Negeri

Operator sekolah bagian DAPODIKMEN dan Padamu Negeri mengikuti pelatihan di SMAN 1 Rambah Pasir Pengaraian dengan topik utama "DAPODIKMEN" dan "Padamu Negeri" yang disampaikan langsung oleh Kabid Disdikpora Rokan Hulu bapak Desri Yanson dan operator tunggal dinas bapak Jailani, dan ikuti oleh seluruh operator SMA, SMK, dan SMLB Se-kabupaten Rokan Hulu kamis pagi(04/09).

Dalam penyampaiannya pak Desri menyampaikan bahwa keaktifan sekolah dalam pendataan bisa di cek langsung melalui progres pengiriman sinkroninasi setiap sekolah melalui situs dapodikmen, dari pada itu yang paling pokok dalam pendataan adalah sarana dan prasarana, guru, dan siswa. 

Jika setiap ada perubahan data di dapodik segera disinkronkan, jangan ditunda-tunda, perbaiki data-data yang invalid, bagi siswa yang belum punya NISN kosongkan saja, nanti akan dibuatkan langsung oleh PDSP pusat, jadi pengajuan NISN baru tidak dari dinas lagi ungkap pak Desri, disamping itu pak Desri juga menyampaikan tips-tips mengelola pendataan Padamu Negeri yang sangat berhubungan dengan NUPTK Operator juga harus cepat tanggap selain mengurus data dapodik. 

Setelah penyampaian dari Kabid pelatihan dilanjutkan dengan perbaikan data dapodikmen oleh pak Jailani, segala keluhan da pertanyaan peserta didiskusikan bersama,  mulai dari data sekolah, sapras, mata pelajaran, NISN, dan segala bentuk data yang berhubungan dengan dapodikmen versi 8.02.
Operator Ikuti Pelatihan DAPODIK & Padamu Negeri Operator Ikuti Pelatihan DAPODIK & Padamu Negeri Reviewed by SMK LPMD KABUN on 17.56.00 Rating: 5